Jumat, 18 Maret 2011

Harry Potter

Harry James Potter lahir pada tanggal 31 Juli 1980 adalah penyihir berstatus darah Half Blood , merupakan anak dari James Potter dan Lily Potter , dia merupakan penyihir yang paling terkenal sepanjang masa . Dia juga merupakan salah satu murid terkenal dari Hogwarts . Dia juga merupakan salah satu orang yang selamat dari mantra kutukan dari Lord Voldemort ketika dia masih bayi . Harry dibawa kekeluarga Dursley , keluarga Muggles yang merupakan salah satu keluarga Harry  .

Pada umur 7 tahun , Harry dibawa oleh penyihir sekaligus pengawas daerah kehutanan Hogwarts yakni Rubeus Hagrid . Harry merupakan siswa Gryffindor di Hogwarts . Ketika di Hogwarts , Harry menjadi teman baik baik dari Ron Weasley dan Hermione Granger . Selain itu , dia merupakan Seeker termuda disepanjang abad dan merupakan kapten dari tim Quidditch nya , timnya telah memenangkan 2 piala dalm Quidditch Cups . Dia merupakan salah satu murid yang sangat tahu tentang Batu bertuah dari Lord Voldemort . selain itu , Dia juga menyelamatkan Ginny Weasley dari kamar rahasia . di Tahun keempatn ya di Hogwars , Harry juga memenangkan Turnamen Triwizard , meskipun Turnamen tersebut mengalami tragedi buruk untuk Cedric Diggory karena Cedric harus mati oleh tangan Voldemort . Di tahun berikutnya , dengan rasa ogah-ogahan Harry membentuk Pasukan Dumbledore dan berjuang di Battle of the Department of Mysteries , dimana pada saat itu Harry harus kehilangan Ayah Baptisnya yaitu Sirius Black .
Harry juga ikut perang dalam Perang dunia sihir ke-2 dan dia juga memburu Horcrux Voldemort bersama Hermione Granger dan Ron Weasley . Ketika perang di Hogwarts , Harry harus menerima kematian Severus Snape dan Fred Weasley , Remus Lupin , Nymphadora Tonks , Colin Creevay dan beberapa teman lainnya . Ketika bertemu dengan Voldemort . Ketika ditemui Lord Voldemort , Harry mengorbankan dirinya karena Harry telah tau kalau jiwa dari Voldemort telah hancur . Tentu saja , Harry tidak mati , Harry bertarung dengan Voldemort untuk terakhir kalinya dan mengalahkan Voldemort .

Setelah perang berakhir , Harry pun diangkat menjadi Auror dan menikahi adik Ron Weasley yakni Ginny Weasley dan dikarunai 3 anak yakni James Sirius , Albus Severus dan Lily Luna .

Biografi

Keluarga Potter sebenarnya sudah ada sejak dulu , keluarga ini berstatus darah Pure Blood . dan Harry mewarisi banyak mengenai ini dari orangtuanya . Potter sebenarnya mempunyai keturunan dari Keluarga Peverell , yang dilalui oleh Ignotus Peverell dimana ini berkaitan dengan Jubah Penghilang yang diturunkan oleh Ignotus . Salazar Slytherin juga mempunyai keturunan dari keluarga Gaunt , dan sama halnya dengan Potter yang mempunyai keturunan dari nenek moyang yakni dari Keluarga Peverell , yang dilalui oleh Cadmus Peverell dimana berkaitan dengan Batu Pemulihan yang merupakan benda pusaka yang terletak dicincin keluarga Peverell , dan hal ini membuat hubungan Harry Potter dengan Tom Marvolo Riddle jauh dan tak bisa bersahabat .

Hal itu semakin tak bersahabat dengan munculnya keluarga baru seperti keluarga Black , Malfoy , Weasley dan keluarga Pure-Blood lainnya ditambah lagi beberapa penyihir Bellatrix Lestrange , Sirius Black , Nymphadora Tonks dan dimasa berkembang yaitu Ginny Weasley .

Sedangkan dari pihak ibu yakni Lily Potter , merupakan keluarga yang relativ Muggle yang juga ada kaitannya dengan Keluarga Dursley  .

Harry James Potter lahit pada tanggal 31 Juli 1980 , merupakan anak dari James dan Lily yang keduanya merupakan anggota Order of the Phoenix pertama ketika perang dunia sihir pertama dimulai . Harry tidak tinggal bersama orang tuanya yang dikarenakan oleh ulah Voldemort yang telah membunuh mereka.

0 komentar:

Posting Komentar